Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Web Resmi Desa Bendoarum Kecamatan Wonosari Bondowoso

Profil Desa

Desa Bendoarum pada awalnya merupakan komunitas pemukiman penduduk dengan jumlah jiwa yang masih sedikit, konon adapun tokoh / orang yang pertama kali membabat desa Bendoarum adalah (JUK Demang) mayoritas mata pencaharian utama penduduk bertani.

Desa Bendoarum dengan luas wilayah 487 ha merupakan salah satu desa di Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Batas wilayah Desa Bendoarum:

  • Sebelah utara : Jurangsapi
  • Sebelah selatan : Kerang
  • Sebelah Timur : Wonokusumo
  • Sebelah Barat : Plalangan

Secara umum mata pencaharian warga masyarakat Desa Bendoarum dapat teridentifikasi ke dalam beberapa bidang mata pencaharian, seperti : petani, buruh tani, PNS, karyawan swasta, pedagang, wiraswasta, pensiunan, buruh bangunan/tukang, peternak.

Masalah pelayanan kesehatan adalah hak setiap warga masyarakat dan merupakan hak yang penting bagi peningkatan kualitas masyarakat kedepan. Masyarakat yang produktif harus didukung oleh kondisi kesehatan. Salah satu cara untuk mengukur tingkat kesehatan masyarakat dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang terserang penyakit. Dari data yang ada menunjukkan adanya jumlah masyarakat yang terserang penyakit relatif tinggi.

Skip to toolbar